Xiaomi Luncurkan Smartphone Terbaru Pocophone F1

By | 12/07/2018

Majalah gadget – Beberapa waktu yang lalu, Xiaomi dikabarkan tengah mengajukan izin di Federal Communications Commission (FCC) kepada Kominfo. 3 perangkat Xiaomi didaftarkan oleh PT Erajaya Swasembada Tbk, 3 ponsel atas nama Redmi 6, Redmi 6A, dan Pocophone F1.

Ponsel misterius Pocophone ini diam diam telah terdaftar pada situs Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika, dengan model M1805E10A yang telah terpampang di situs e-Sertifikasi Ditjen SDPPI ini masih belum diketahui asal-usulnya.

Xiaomi Luncurkan Smartphone Terbaru Pocophone F1

Tak hanya itu, ponsel ini juga sudah mengantongi sertifikat Tinggi Komponen Dalam Negeri (TKDN) nomor 441/ILMATE/TKDN/7/2018 dengan angka TKDN sebesar 30,03%.

Keberadaan Redmi 6 dan Redmi 6A memang tidak membuat sebuah kejutan karena memang penamaan perangkat tersebut sudah lumrah bagi Xiaomi. Namun yang membuat terkejut adalah satu nama yang lain adalah ¨Pocophone F1¨ yang hingga kini masih misterius.

Dilansir oleh Techadvisor bahwa seri Pocophone ini sebelumnya muncul di US FCC dan Taiwan NCC, mengenai spesifikasi dari Xiaomi Pocophone F1 ini bahwa ia akan datang dengan membawa spesifikasi flagship macam 256QAM LTE atau Snapdragon 845 seperti yang dibawa lebih dulu oleh Mi, 8 RAM 6 GB, Internal Storage 64 / 128 GB, dual kamera belakang, mempunyai ukuran body 76mm x 151mm, berlayar diagonal 6,4 inch (163 mm) beraspek rasio 18:9. Dengan segala prediksi itu, bukan tidak mungkin Pocophone bisa menjadi flagship dengan bezel yang sangat tipis seperti yang pernah Xiaomi lakukan pada Mi Mix.

Meski telah terpampang jelas telah mengantongi izin, pihak perwakilan Xiaomi Indonesia belum bisa memberi banyak komentar terkait lini barunya tersebut.