Xiaomi Black Shark Helo Hadir di Pasar Global

By | 12/11/2018

Majalah gadget – Xiaomi Black Shark Helo kini dirilis untuk pasar global sejak 9 November 2018, menyusul kehadirannya yang terlebih dahulu di Tiongkok. Hal ini tentu menjadi bukti keseriusan Xiaomi dalam menjajaki pasar global, terutama dengan meluncurkan smartphone gaming terbaru dan akan bersaing smartphone gaming yang lebih dulu menyambangi pasar global seperti Razer Phone.

Xiaomi Black Shark Helo Hadir di Pasar Global

Awal tahun 2018 lalu, Xiaomi secara resmi meluncurkan Black Shark sebagai smartphone gaming pertamanya. Kehadiran smartphone ini tak lain sebagai jawaban atas hadirnya smartphone Razer Phone yang sama-sama bergenre gaming. Sayangnya, saat diluncurkan pertama kali, Black Shark belum resmi dijual di luar Tiongkok.

Meski demikian, Xiaomi ternyata sedang menyiapkan generasi penerus Black Shark yang akan dirilis secara internasional. Perangkat ini tidak akan disebut dengan Black Shark 2, akan tetapi akan disebut dengan Xiaomi Black Shark Helo.

Saat ini, masih belum diketahui mengapa Xiaomi memilih nama Black Shark Helo, atau arti dari “Helo” yang identik dengan kata “Hello” atau “Hallo” dan mengapa Xiaomi telah memilih nama tersebut untuk menggantikan Black Shark 2 saat dijual ke pasar internasional.

Namun, sepertinya Xiaomi memang telah memilih untuk tidak menyebutkan nama generasi penerus Black Shark sebagai Black Shark 2, lantaran pembaruan yang sangat minim pada spesifikasinya jika dibandingkan dengan Black Shark generasi pertama. Selain itu, karena Black Shark pertama adalah produk yang dijual eskklusif di pasar Cina, banyak pelanggan global yang tidak pernah mendengar dan mengetahui tentang Black Shark.

Sehingga akan terasa lebih alami untuk menjual seri smartphone Black Shark generasi terbaru tanpa ada embel-embel angka “2” pada namanya.

Smartphone Xiaomi Black Shark Helo akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dipasangkan dengan RAM 10GB dan ROM 128GB. Perangkat ini akan dilengkapi dengan layar 6 inci dengan resolusi FHD+ dan aspek rasio 18:9 dan akan didukung oleh baterai berkapasitas daya 4,000 mAh. Di departemen fotografi, smartphone gaming ini dilengkapi dengan dual-camera belakang dengan konfigurasi resolusi kamera 20MP+12MP dan kamera depan dengan resolusi 20MP.

Smartphone yang akan menjalankan Android Pie ini secara keseluruhan memiliki perbedaan utama dengan Black Shark generasi pertama adalah bahwa Black Shark Helo hadir dengan panel belakang yang didesain ulang jauh lebih elegan dengan dukungan LED bakclight.