Smartphone Berlayar Lipat Samsung Batal Rilis

By | 24/06/2018

Berita gadget – Beberapa waktu lalu, muncul rumor yang menyebutkan bahwa Samsung akan meluncurkan smartphone berlayar lipat Samsung dengan layar OLED fleksibel di tahun depan. Namun untuk mewujudkan produk jadi tersebut bukan perkara mudah bagi Samsung.

Perusahaan diketahui telah bekerja keras dalam mengembangkan riset yang memakan waktu selama bertahun-tahun untuk “menjembatani” kesenjangan antara smartphone dan tablet.

Namun dari sekian banyak rumor yang berkembang di dunia maya, kini beredar bocoran beberapa gambar yang sangat mengejutkan perihal smartphone layar ganda Samsung yang batal diluncurkan.

Gambar yang pertama kali disebarkan oleh akun Twitter @MMDDJ menunjukkan secara gamblang konsep awal dari smartphone layar ganda besutan raksasa elektronik Korea Selatan ini.

Dilihat juga: 8 Hal Wajib Tahu Sebelum Beli Oppo Find X

Foto-foto tersebut dengan jelas menunjukkan prototipe Samsung “Project Valley” dari tahun 2015. Tidak seperti smartphone lain yang umumnya yang memiliki layar fleksibel yang dapat ditekuk pada bagian tengahnya, perangkat ini justru memiliki dua layar terpisah yang memungkinkan.

Tampilan prototipe Samsung “Project Valley”

Smartphone Berlayar Lipat Samsung Batal Rilis

Kecanggihan utama smartphone ini adalah anda melipat perangkat menjadi dua dan menggunakannya seperti smartphone biasa.

Perangkat prototype yang dikembangkan di Project Valley tersebut terlihat lebih seperti dua smartphone yang direkatkan oleh engsel yang ditempatkan di bagian salah satu sisi smartphone. Namun entah mengapa, Samsung memutuskan untuk tidak merilis produk tersebut dengan mempertimbangkan faktor bentuk yang ganjil ini.

Dilihat juga: 3 Nama Resmi iPhone X Terbaru di September 2018

ZTE yang merupakan produsen smartphone Tiongkok rupanya mengambil pendekatan desain layar yang hampir identik dengan smartphone prototype Project valley ini ketika merilis smartphone Axon M pada tahun 2017 lalu.