Informasi Dan Spesifikasi Gigabyte Aorus X5 v8

By | 08/04/2019

Informasi Dan Spesifikasi Gigabyte Aorus X5 v8

Setelah memproduksi perangkat keras dengan sub-brand Aorus, kini Gigabyte mengeluarkan versi laptopnya. Sepertinya Gigabyte nggak mau kalah sama Asus dengan Republic of Gamers-nya. Gigabyte Aorus X5 v8 hadir dengan spesifikasi tinggi yang sangat tepat untuk para enthusiast. Sebagaimana Asus dengan ROGnya, Gigabyte ingin menampilkan logo yang nggak kalah sangar dengan ROG yakni logo burung elang.

Laptop berukuran 15 inci ini menggunakan prosesor Intel Core i7 dengan arsitektur terbaru yang dapat dioverclock sehingga para pengguna bisa mendapatkan kinerja tambahan. Logo elang ingin merepresentasikan bahwa laptop ini begitu cepat dan kuat serta mampu menampilakn performa tinggi layaknya terbangnya burung elang. Untuk penyimpanan laptop gaming besutan Gigabyte ini menyertakan HDD 1 TB dan SSD 512 GB. Dengan menggunakan SSD, Gigabyte Aorus memberikan kinerja loading dan booting lebih cepat.

Harga Gigabyte Aorus X5 v8
Gigabyte Aorus X5 v8 merupakan versi upgrade dari v7. Versi pendahulunya menggunakan prosesor Intel Core i7 Kaby Lake yang intinya masih berjumlah 4 buah. Prosesor yang digunakan untuk versi 8 ini memiliki 6 inti. Sedangkan untuk GPUnya. Aorus X5 v8 menggunakan GeForce GTX 1070 dengan memori 8 GB GDDR5 VGA RAM. Untuk gaming tentunya sangat lebih dari cukup apalagi resolusi yang dipakai pada laptop ini full HD dengan refresh rate 144Hz. Kalau kamu tertarik Kamu bisa membawa pulang laptop gaming keren ini dengan mengeluarkan kocek sebesar Rp 42 juta. Walaupun menurut kamu cukup mahal.

Performa Laptop Gaming dari Gigabyte
Kamu bakal mendapatkan banyak fitur-fitur keren di laptop gaming ini. Mulai dari audio dengan Dolby Atmos sampai Nvidia G-SYNC yang menghadirkan tampilan visual tanpa tearing sehingga bermain game menjadi lebih mulus. Laptop gaming besutan Gigabyte ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-8850 yang memiliki 6 inti dan 12 thread, berbeda dengan versi sebelumnya yang masih menggunakan prosesor Core i7 dengan 4 inti.

GPUnya menggunakan Nvidia GeForce GTX 1070 dengan memori 8 GB GDDR5 VGA RAM. Menurut kami yang membedakan seri Aorus dengan seri Aero dari spesifikasi adalah dengan disertakannya Nvidia G-SYNC. Seri Aorus sepertinya ingin menjadi laptop gaming paripurna layaknya ROG.

Bagaimana kemampuan gamingnya. Game pertama yang dicoba, Fortnite dengan setting paling tinggi yakni Epic, kami mendapatkan fps tertinggi 113.93 dan mengalami fps drop hingga 79.5. Walaupun drop, nggak sampai dibawah 60 fps. Lalu game multiplayer besutn Blizzard yang sekarang cukup terkenal, Overwatch, frame rate tertinggi mencapai 96.19 fps, dan paling rendah 81.5 fps disettingan tertinggi juga.