Honor 9N Resmi Dirilis Perusahaan Sub-brand Huawei

By | 18/07/2018

Majalah gadget – Perusahaan sub-brand Huawei, Honor kini telah mengkonfirmasikan jika mereka sudah meluncurkan Honor 9N sebagai pilihan alternatif pengganti Honor 9i atau Honor Play yang tidak jadi diluncurkan. Awalnya Honor 9i atau Honor Play ramai dikabarkan akan diganti namanya menjadi Honor 9X.

Honor sebelumnya sempat memamerkan gambar dari bagian panel belakang handphone yang akan dirilis tersebut yang terlihat memiliki pengaturan kamera belakang ganda dan memiliki sensor sidik jadi dibagian belakang perangkat.

Minggu lalu, Honor mengirimkan undangan ke media untuk menghadiri peluncuran handphone trayerbaru mereka.

Handphone terbaru ini kabarnya menjadi versi re-branded dari Honor 9i yang diluncurkan di China pada bulan lalu, dan diduga adalah Honor 9N.

Akun Twitter Honor India memposting beberapa teaser bersama dengan hashtag #Honor9N untuk mengkonfirmasi penamaan dari model handphone Honor yang akan mereka rilis tersebut.

Tweet yang sama juga disertakan video singkat yang mengungkapkan panel belakang Honor 9N yang mencakup pengaturan kamera belakang ganda bersama dengan modul flash LED dan sensor sidik jari.

Tweet lain yang diposting oleh Honor India menunjukkan pengalaman kamera yang disempurnakan melalui Honor 9N dengan menggunakan hashtag #NoOrdinaryBeauty. Fitur ini menunjukkan sensor kamera utama yang ditingkatkan dan sensor besar di kamera depan. Kamera Honor 9N juga didukung dengan beberapa fitur kecerdasan buatan (AI) di dalamnya.

Honor 9N didukung oleh konektivitas 4G LTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth, GPS / A-GPS, Micro-USB, dan ditenagai baterai berkapasitas daya 3,000mAh.

Honor 9N kemungkinan akan menjadi versi India dari Honor 9i (2018). Handset ini diluncurkan di China dengan banderol harga CNY 1.399 (sekitar Rs. 14.400 atau Rp.3 jutaan) untuk varian penyimpanan 64GB, sementara opsi penyimpanan 128GB tersedia di negara ini dengan harga banderol CNY 1.699 (sekitar Rs. 17.500 atau Rp.3,8 jutaan). .

Honor 9N akan menjalankan sistem operasi Android v8.0 Oreo dan menampilkan antarmuka EMUI 8.0. Handphone ini akan menampilkan layar Full-HD+ IPS berukuran 5,84 inci (resolusi 1,080×2,280 piksel). Kinerjanya mengandalkan processor octa-core HiSilicon Kirin 659 SoC, ditambah dengan GPU Mali T830-MP2 dan RAM 4GB.

Handset ini memiliki pengaturan kamera belakang ganda dengan sensor utama 13MP dan sensor sekunder 2MP. Kamera depannya memiliki sensor 16MP yang diperkaya dengan berbagai fitur AI untuk meningkatkan fitur beautification.