Flagship Xiaomi Akan Hadir di Indonesia

By | 30/07/2018

Berita gadget – Saat ini xiaomi sedang mempersiapkan 1 lagi smartphone terbarunya. Smartphone kali ini tidak mengusung nama dari Mi maupun Redmi, namun Pocophone menjadi merk baru dari produk xiaomi tersebut.

Sebelumnya sempat beredar kabar jika smartphone terbaru tersebut akan mengusung nama Pocophone F1. Belum lama ini, smartphone tersebut sudah menerima sertifikasi bluetooth dan memiliki nomor model M1805E10A dan otaknya sudah tertanam chipset milik Qualcomm, yakni Snapdragon 845.

Selain itu, Pocophone F1 akan didukung dual-camera belakang yang memiliki konfigurasi 12 MP + 5 MP. Sensor utamanya memiliki ukuran piksel besar, yakni 1,4 um dan autofokus piksel ganda. Meski demikian, konfigurasi kamera ini masih lebih rendah ketimbang yang ada pada Xiaomi Mi 8.

Untuk menjawab kebutuhan penyuka selfie, Pocophone F1 akan dibekali sensor 20 MP yang dipayungi dengan teknologi SuperPixel.

Dukungan SuperPixel juga menjadikan kamera depan Pocophone F1 diklaim mampu bekerja optimal di lingkungan minim cahaya alias low-light. Disebutkan, smartphone ini juga dilengkapi dengan iluminator infrared dan kamera infrared untuk kebutuhan face unlock.

Fitur keamanan biometrik ini sejatinya sama dengan mekanisme yang ada pada Mi 8, sehingga akan bekerja dengan cara yang sama. Dengan bantuan iluminator dan pemindai infrared, kalian nantinya bisa membuka kunci Pocophone F1 via wajah di lingkungan gelap sekali pun.

Flagship Xiaomi Akan Hadir di Indonesia

Lewat halaman sertifikasi Bluetooth juga terungkap bahwa Pocophone F1 akan meluncur dengan antarmuka MIUI 10 dan bukan MIUI 9 seperti yang diinformasikan di FCC. Selain diotaki Snapdragon 845, smartphone ini juga akan dibekali RAM 6 GB dan pilihan storage 64 GB atau 128 GB.

Beberapa waktu lalu Roland lewat akun Twitter menuliskan bahwa Pocophone F1 akan dipasarkan di wilayah Eropa Timur dengan harga €420 atau sekitar Rp7 juta untuk model 64 GB dan €460 atau sekitar Rp7,7 juta untuk versi 128 GB.

Namun dalam kicauan lainnya Roland juga menuliskan bahwa diler Uni Eropa Timur akan menjual smartphone Pocophone F1 kurang dari €390 atau sekitar Rp6,5 juta. Jelas, ini sebuah penawaran menarik untuk kalian yang sedang mencari smartphone dengan otak Snapdragon 845 terjangkau.