Data Teknis Samsung Galaxy S10 Bocor

By | 09/10/2018

Majalah gadget – Samsung saat ini sedang mempersiapkan smartphone terbarunya, ialah Samsung Galaxy S10 yang diyakini akan diluncurkan pada tahun 2019 mendatang. Meski peluncuran tersebut masih terbilang lama, namun banyak bocoran terkait smartphone unggulan Samsung ini.

Kemarin, lembar data teknis lengkap dari 3 sensor kamera belakang yang akan digunakan Galaxy S10 muncul di internet. Konfigurasi lengkap dari modul tiga kamera yang mau ditawarkan pada salah satu dari tiga varian Galaxy S10 itu pun tak bisa ditutup-tutupi lagi.

Claud Yau, seorang leaker yang mengkhususkan diri pada produk Samsung, memposting ringkasan lengkap dari modul yang akan dimasukan kedalam Galaxy S10 di akun Twitter-nya.

Menurut kebocoran baru ini, sensor foto triple S10 terdiri dari lensa 12 MP dengan aperture variabel antara f/1.5 dan f/2.4 dengan sudut pandang 78 derajat, plus stabilisasi gambar elektronik (OIS). Sebagai sensor sekunder, smartphone ini dilengkapi lensa 16 MP dengan aperture f/1.9 dan sudut pandang 12 derajat. Ada juga lensa 13 MP dengan bukaan f/2.4 dan sudut pandang 45 derajat.

Selain 3 sensor kamera, ponsel anyar Samsung ini juga dibekali dengan sensor sidik jari di layar. Samsung juga menawarkan Galaxy S10 yang lebih murah dengan sensor belakang tunggal dan layar melengkung.

Ada banyak kebocoran di sekitar Galaxy S10. Namun kebanyakan didasarkan pada rumor dan spekulasi yang kurang kuat, termasuk nama dari handset. Samsung Galaxy S10 diyakini akan mendukung jaringan 5G.

Mengikuti tren populer Samsung, maka kemungkinan Galaxy S10 akan memiliki ukuran layar Super Amoled seluas 6,0 inci atau lebih. Perusahaan yang didirikan oleh Lee Byung-chull sejauh ini telah berhasil menjauh dari tren tampilan berlekuk yang populer pada 2018.