6 Smartphone Fullview Harga Terjangkau

By | 14/07/2018

Majalah gadget – Smartphone FullView, punya kamera ganda serta desain yang keren, untuk kalangan tertentu bisa menjadi kebanggaan saat menentengnya. Namun spesifikasi seperti itu umumnya hanya dimiliki merk-merk tertentu saja dan harga lumayan tinggi. Kini smartphone lokal menawarkan produk terbarunya dengan harga yang sangat terjangkau.

Fitur layar penuh yang kini menjadi tren ponsel masa kini seperti fitur yang sudah wajib yang ada diperangkat smartphone.

Beberapa merk lokal seperti Advan, Evercoss, Luna, Mito dan SPC kini mengepakan sayapnya guna menarik minat pembeli dengan harga yang terjangkau.

Berikut 6 smartphone fullview harga terjangkau

SPC L54 Optima (Rp. 899.000)

SPC L54 Optima

SPC L54 Optima diracik dengan layar FullView LCD yang sejatinya merupakan julukan lain dari rasionya yang sudah 18:9. Layar SPC L54 Optima sendiri memiliki diagonal 5 inci beresolusi 480 x 960 piksel. Dengan diagonal layar 5 inci layar smartphone mampu menyajikan konten dengan kepadatan sekitar ~215 ppi. Tertanam pula panel kaca lengkung 2.5D di area muka yang membuatnya tampil lebih menarik. Untuk urusan fotografi, SPC L54 Optima dibekali sensor kamera utama 8 MP lengkap dengan lampu flash di bagian belakang. Adapun di bagian depan, sebagai alat bidik sekunder smartphone ini juga menawarkan resolusi 8 MP, namun tanpa diserta lampu flash.

Kinerja SPC L54 Optima ditopang oleh chipset SpreadtrumSC9850 yang memiliki konfigurasi prosesor quad-core 1.3 GHz Cortex-A7dan GPU Mali-T820. Di samping CPU dan GPU, smartphone ini juga dibekali dengan RAM 1 GB dan memori internal 8 GB. Berhubung media penyimpan data yang kapasitasnya tergolong minim, untuk lebih leluasa sepertinya pengguna ‘wajib’ memperluas penyimpanannya dengan kartu microSD. Tak ketinggalan tentunya smartphone juga dibekali baterai untuk menyuplai daya daya. Dalam hal ini, SPC L54 Optima dibekali baterai yang tak terlalu besar, yakni hanya berkapasitas 2150 mAh.

Mito A16 (Rp. 899.000)

Mito A16

Smartphone terbaru Mito terbilang cukup menarik dari sisi fitur yang ditanamkan. Mengusung nama FullView, Mito FullView A16 menjadi smartphone pertama Mito yang hadir dengan konsep layar penuh yang saat ini menjadi tren ponsel masa kini. Dimensi layarnya adalah 5.0 inci dengan rasio 18:9.

Tak hanya menarik dari sisi layar yang ditanamkan, Mito FullView A16 juga dibekali fasilitas fotografi yang menarik dimana pada bagian belakang perangkatnya telah tertanam kamera ganda dengan konfigurasi 2MP+8MP yang ditambahkan dengan autofocus dan lampu flash. Sementara untuk aksi selfie, telah tertanam kamera depan 5MP.

Untuk mendukung kinerjanya, ponsel pintar berlayar penuh ini dibekali dengan prosesor quad-core 1.3GHz yang dikombinasikan dengan RAM 1GB dan memory internal sebesar 8GB. Tertanam pula baterai berkapasitas 2100 mAh untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari. Melengkapi fitur yang menarik yang tersedia pada smartpone ini adalah dukungan akses jaringan 4G LTE dan OS Android 7.0 Nougat.

Advan S6 (Rp. 999.000)

Advan S6

Advan S6 hadir dengan panel layar penuh berteknologi IPS berukuran 5.34 inci plus resolusi 1280x800p yang diklaim memberikan kenyamanan dalam beraktivitas gaming maupun streaming. Untuk memaksimalkan kinerjanya, S6 dibekali dengan chipset Mediatek MTK8389 berprosesor quad-core 1.3GHz plus grafis Mali-t820. Tak hanya itu, perangkat ini juga dibekali dengan dukungan RAM 1GB dan memory internal 8GB.

Smartphone yang dibekali dengan OS Android Nougat berbasis IDOS 7.3 hadir dengan beragam fitur keamanan yang tak jauh berbeda dengan perangkat smartphone besutan Advan lainnya. Selain itu, untuk fasilitas fotografinya telah tertanam kamera utama 5 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel. Fitur lain yang juga hadir menghiasi perangkat ini antara lain dukungan akses jaringan 4G LTE, WiFi, Bluetooth, serta baterai berkapasitas 2200 mAh.

Evercoss U60 (Rp. 999.000)

Evercoss U60

Tak hanya membawa layar penuh pada perangkatnya, Evercoss juga membekali perangkat ini dengan dukungan kamera ganda di bagian belakang. Evercoss U60 Evercoss U60 4G hadir dengan layar berukuran jumbo dengan dimensi 5,7 inci, resolusi layar qHD+ (480 x 960p) plus rasio 18:9. Tak hanya memiliki panel layar yang memukau, perangkat ini juga dibekali dengan kamera ganda dibagian belakang dengan resolusi 8MP + 2 MP. Sedangkan kamera depan yang tertanam telah dibekali dengan resolusi 8 megapiksel dengan tambahan lampu flash LED untuk memanjakan pecinta selfie. Untuk mendukung kinerjanya, Evercoss U60 4G hadir dengan dukungan prosesor quad-core 1.3GHz yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 1GB, memory internal 8GB, baterai 3200 mAh serta slot kartu microSD. Apiknya lagi, perangkat ini juga di beragam fitur pendukung mulai dari smart gesture hingga yang lainnya.

Advan i6 (Rp. 1.499.000)

Advan i6

Nilai jual utama dari Advan i6 terletak pada tampilan antar mukanya. Bagaimana tidak, perangkat ini hadir dengan tren ponsel terkini yang memiliki tampilan layar fullscreen dengan aspek rasio 18:9, layarnya sendiri hadir dengan panel layar IPS berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD+ (720x1440p) serta lapisan kaca 2.5D yang membuatnya tampil cantik. Tak hanya itu, material body metal sudah tertanam pada perangkat ini yang memberikan kesan elegan.

Masuk ke sektor kinerja, Advan i6 dibekali dengan prosesor quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 plus grafis Mali-T720MP (MTK 6737) dengan kombinasi RAM 2GB dan memory internal sebesar 16GB. Tersedia pula slot kartu microSD yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk menyimpan file tambahan hingga 32GB.

Smartphone dengan akses jaringan 4G LTE ini juga dibekali fitur fotografi dengan sensor belakang beresolusi 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel yang ditemani lampu flash LED. Kamera belakang yang tertanam sudah dibekali kemampuan untuk merekam video beresolusi FHD (1080p).

Smartphone dengan baterai berkapasitas 3300 mAh ini juga sudah dibekali dengan fitur sensor pemindai sidik jari untuk memberikan perlindungan perangkatnya.

Luna V Lite (Rp. 1.799.000)

Luna V Lite

Luna V Lite yang dibanderol dengan harga resmi Rp 1.899.000 dibekali dengan chipset Mediatek MT6732H berprosesor quad-core 1.3GHz dan grafis Mali-720. Chipset yang tertanam dikombinasikan dengan RAM sebesar 2GB dan memori internal sebesar 16GB. Cukup disayangkan memang, dengan label harga yang tertera sudah sepatutnya Luna membekali perangkat ini dengan chipset yang lebih berkualitas.

Smartphone yang lebih mengandalkan layar fullscreen sebagai nilai jual utamanya dibekali dengan panel layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi HD+ dan rasio layar 18:9. Sementara untuk menunjang aktivitasnya sehari-hari, Luna sudah membenamkan baterai berkapasitas 3000 mAh yang dikombinasikan dengan fitur pengisian daya cepat. Kemampuan pengisian miliknya bahkan diklaim sanggup mengisi 80% kapasitas baterai hanya dalam waktu 60 menit saja.